Tujuan, Nilai, & Prinsip

Apabila sudah, maka perusahaan pun akan didorong untuk berinovasi berdasarkan sumber daya yang dimilikinya saat ini. Saya ingat, 2 tahun lalu ada sebuah perusahaan distributor mobil yang menguasai pasar Jawa Tengah dan Yogyakarta tidak memiliki core value-nya sendiri. Dia sudah punya core worth, tapi core worth tersebut merupakan hasil dari adoptasi core worth milik perusahaan produsen mobil. Di dalam pelaksanaan strategi bisnis, seseorang memerlukan sebuah prinsip tentu. Prinsip ini dipakai untuk memperhatikan pertumbuhan, memperbaiki strategi, dan melihat kemampuan inside perusahaan. Akhirnya, dan kemungkinan tak kalah krusial, 2019 akan terlihat siapa yang menanggung biaya dari aksi SDG.

Semua kebutuhan itu akan menjadi bekal kita dalam mengembangkan diri. Nah, sekarang kita masuk pada langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan untuk mencapai objectives yang lebih tinggi. Banyak yang beranggapan kalau targets gagal dicapai karena faktor eksternal . Seperti yang kita tahu, targets merupakan topik yang menarik untuk dibahas karena selalu berhubungan dengan pertumbuhan, perubahan dan kesusksesan. Memastikan bahwa perusahaan berada pada jalan yang benar untuk menggapai tujuan.

Goals sebuah bisnis

Solusinya dengan menanamkan keyakinan bahwa bila kita belum sukses artinya masih belajar. Manfaatkan tool OKR check-up berkala di atas sebagai kesempatan untuk menanamkan pola pikir yang berdaya tersebut bahwa tidak ada kata gagal, yang ada hanya sukses atau belajar. Jadi solusinya gunakan semua saluran komunikasi yang ada dalam organisasi untuk menyampaikan prioritas terpenting yang menjadi fokus bersama.

SDGs merupakan kelanjutan dan perluasan dari Millennium Development Goals yang telah dilakukan oleh negara-negara sejak 2001 hingga akhir 2015. Penetapan tujuan membuat perusahaan mampu melakukan evaluasi dan melakukan perbaikan yang diperlukan untuk kembali fokus dalam mencapai tujuan yang ditetapkan. Penentuan tujuan membantu perusahaan mengalokasikan sumber daya yang dimiliki secara efektif. Controlling merupakan aksi yang dilakukan untuk memastikan alur kerja bisnis berjalan sesuai rencana.

Bila tidak dibatasi dengan baik, maka tidak akan ada rasa urgensi dan juga motivasi dalam mencapai tujuan. Agar bisa lebih memperluas peluang Anda dalam mencapai tujuan ataupun goal, cobalah untuk membuat tujuan yang lebih jelas dan spesifik, sehingga Anda bisa lebih fokus dan lebih merasa termotivasi dalam mencapai nya. Anda bisa menetapkan objective yang lebih spesifik lagi, misalnya bisnis Anda harus meraih goal penjualan tertentu dalam periode mingguan atau bulanan. Untuk para pemilik restoran, di bawah ini kami akan menjelaskan four elemen penting di restoran yang akan membantu Anda menetapkan goal dari bisnis kuliner yang Anda jalani. Karena objective inilah yang memacu bisnis Anda agar bisa scale up atau berkembang. Jika sudah punya tim, ajari tim Anda untuk membuat goal pekerjaan mereka.

Jadi begini, misalkan Anda bergabung di bisnis Asuransi Allianz maka Anda akan mendapatkan penghasilan dari penjualan produk asuransi Allianz yang Anda lakukan. Karena biasanya setelah be part of sebagai mitra bisnis atau agen, Anda akan mendapatkan komisi dari produk asuransi yang berhasil Anda jual. Anda harus membangun hubungan dengan mereka sehingga terbentuk “trust”. Baru setelah itu Anda dapat mulai menawarkan produk atau peluang bisnis asuransi kepada mereka. Tapi saya sarankan untuk berhati-hati memilih perusahaan Asuransi, karena ada perusahaan yang memiliki sistem buruk, dan merugikan mitra/agen nya.