Aset; Lebih Baik Membeli Atau Menyewa?

Sebelum membangun ruko, ada baiknya sudah mengantongi Ijin Mendirikan Bangunan . Dengan adanya IMB Anda akan merasa nyaman dan tidak was – was lagi karena sudah memenuhi persyaratan untuk mendirikan bangunan sesuai dengan peraturan pemerintah. Itu pilihan strategi pengembangan bisnis yang diterapkan Kosmian Pudjiadi.

membangun sebuah ruko untuk berbisnis

Memulai bisnis di ruko bukan berarti usaha menjadi sulit untuk berkembang. Malah sebaliknya pengusaha yang menjalankan usahanya lewat ruko, banyak yang mampu menghasilkan revenue besar setiap bulannya. Lokasi yang tepat serta strategis adalah kunci utama agar bisnis Anda berjalan lancar sesuai harapan. Untuk itu, selain berdasarkan harga dan pengembangnya, akan lebih baik jika Anda mengombinasikan semuanya dengan lokasi yang strategis. Perlu diketahui, menjalankan bisnis di ruko yang dikembangkan dan dikelola kawasannya oleh developer dengan baik akan pula lebih menguntungkan. Hal ini berkaitan dengan kelayakan bisnis yang akan dijalani, pun berhubungan dengan potensi kenaikan dari harga ruko yang dibeli dan nilai sewa ruko bila ingin disewakan ke orang lain .

Hal ini sangat penting karena pelanggan bisnis perlu kemudahan untuk membedakan satu rumah toko dengan ruko yang lain. Istilah ruko berasal dari penggabungan dua kata, yaitu rumah dan toko. Ruko adalah sebutan untuk bangunan yang memiliki ciri khas bertingkat antara dua hingga lima lantai. Sebagai tempat usaha dan tempat tinggal, sebaiknya Anda juga memperhatikan faktor keamanan lingkungan ruko. Lingkungan yang kurang mendukung seperti banyaknya premanisme, parkir liar dan oknum-oknum tak bertanggung jawab sebaiknya dihindari untuk Anda sewa.

Ambil contoh sebuah division store ikonik dan mewah asal London, mereka memiliki filosofi di mana mereka tidak harus mengatakan “tidak” kepada para pelanggan. Mereka berusaha semaksimal mungkin untuk mengerti dan memenuhi permintaan pelanggan, semua akan mereka lakukan demi memenuhi kenyamanan pelanggan terhadap toko mereka. Meski permintaan-permintaan dari pelanggan sangat aneh dan tidak masuk akal, mereka tetap semaksimal mungkin akan memenuhinya. Rata-rata mereka yang berwirausaha di masa muda biasanya akan cepat sukses dan bisa meraih mimpinya lebih cepat.

Untuk urusan makanpun, pemilik bisnis di ruko tidak perlu mengeluarkan finances. Selain itu lantaran menyatu dengan tempat tinggal, waktu berinterkasi dengan keluarga jauh lebih banyak. Usaha di ruko juga memiliki jumlah pajak penghasilan yang tergolong usaha rumahan.

Misalnya nih, ketika ada orang cari “salon cat rambut terbaik di Jakarta Selatan” di Google, profile salonmu akan muncul di hasil pencarian Google. Sekarang, gampang banget bagi siapapun untuk membangun sebuah ‘ruko’ secara online. PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA bersepakat untuk menempuh jalan musyawarah dan mufakat untuk menyelesaikan hal-hal atau perselisihan yang mungkin timbul sehubungan dengan Surat Perjanjian ini. Selain itu, perhatikan pula jangka waktu rental yang mempengaruhi masa berlakunya surat perjanjian tersebut. Perhatikan kapan tanggal dimulainya perjanjian dan tanggal berakhirnya sewa. Dengan demikian, hak jangka waktu penyewa untuk menempati ruko / kios tertera jelas, sehingga tidak ada celah untuk terjadinya kesalahpahaman.

Perlu diketahui, Ruko The Avenue Business Street dipasarkan dengan harga mulai Rp 1 miliar-an dan semua unit menghadap boulevard utama. Ruko ini pun berada tepat di gerbang CitraRaya Tangerang, sebuah kota terpadu seluas 2.760 hektar . Fasilitas pendukung yang dibangun meliputi sarana pendidikan, kesehatan, transportasi, olahraga, belanja, hiburan keluarga, hingga fasilitas terbaru, seperti Mal Ciputra. Dengan adanya keseriusan dari pengembangan kawasan oleh developer, tentu pertumbuhan infrastruktur, fasilitas, dan populasi penghuninya bisa lebih jelas. Harga sebuah ruko sepatutnya harus masuk akal, karena makin mahal harga belinya semakin tinggi juga risikonya.