10 Faktor Keberhasilan Wirausaha

Atau, jika Anda menginginkan waktu bersantai—atau untuk meraup peluang—yang lebih banyak, percepat tenggat waktu. Pengusaha yang sukses tidak melihat kekurangannya sebagai penghalang. Justru mereka melihat kekurangannya sebagai peluang untuk memotivasi agar menjadi Entrepreneur sukses. Tekad mereka sangat besar agar usahanya berhasil, sehingga mereka akan terus mencoba dan terus bangkit hingga yang apa diharapkan terwujud.

Mereka yang suka berada di zona nyaman adalah orang yang mudah terlena, lebih suka bersenang-senang, tidak mau menerima tekanan, tidak mau terusik dan lain-lain. Kuncinya, gunakan uang tersebut sebagai bekal masa depan baik itu berupa tabungan maupun investasi. Untuk itu, inovasi amat diperlukan bagi semua perusahaan, baik perusahaan besar maupun yang sedang merintis. Tujuannya, agar bisa bersaing dan tetap relevan dalam menghadapi lingkungan yang terus berubah. Kondisi tersebut membuat banyak bisnis-bisnis baru bermunculan dengan berbagai inovasi yang mendobrak industri. Bukan tidak mungkin, startup tersebut menjadi pesaing baru bagi perusahaan yang sudah lebih dulu eksis.

Bukan tidak mungkin perusahaan donat yang telah merambah negara tetangga itu akan mengambil hati konsumen di dunia. Belajar dari bisnis waralaba BreadTalk, Johnny Andrean merasa ingin mengembangkan bisnis sendiri di bidang kuliner. Bisnis on-line sudah bisa ditemui di berbagai sektor, mulai dari style, makanan, alat elektronik, hingga produk dan jasa lainnya. Mari kita lihat kisah inspirasi para pengusaha sukses Indonesia berikut untuk memotivasi Anda.

Mencapai kesuksesan dalam sebuah bisnis

Namun, tentunya dengan tidak mengabaikan berbagai kepentingan orang lain di sekitar Anda. Pertimbangkan tingkat kenyamanan dan keamanan yang Anda butuhkan sehingga berbagai hal di dalam kehidupan bisa berjalan dengan lancar dan sebagaimana mestinya. Tempatkan diri Anda sebagai sesuatu yang sangat berharga, termasuk mengenai kesehatandan juga keselamatan Anda. Sebab jika sesuatu terjadi pada Anda, bisa dipastikan semua kegiatan dan juga kehidupan akan terganggu atau terhenti dengan seketika. Anda harus memiliki porsi yang pas untuk menghargai orang lain dan juga kepentingan Anda pribadi sehingga kedua hal tersebut bisa berjalan dengan seimbang.

Rachel pun memulai bisnis berjualan jamu pelangsing racikan ibu yang diberi nama Slim Fast. Rachel yang kini bergelimang harta dulunya pernah mengalami masa-masa sulit. Saat orangtuanya memutuskan untuk berpisah, perekonomiannya dan sang ibu mengalami kesulitan.